Cara Install Ulang Windows 10 Dengan Flashdisk Mudah & Cepat

Cara Install Ulang Windows 10 Dengan Flashdisk Mudah & CepatNah, bagi anda semuanya yang ingin mengetahui tentang cara install kembali windows 10 menggunakan flashdisk ? Maka dari itu anda dapat melihat ulasan yang akan kami sampaikan di dalam artikel ini. Saat ini windows 10 baru saja dirilis dan pastinya anda sangat penasaran ingin mencobanya. Untuk anda yang ingin mecoba menggunakan windows 10 terbaru silahkan anda mendownload dan juga instal kembali saja. Namun, kami rekomendasikan kepada anda sebaiknya install kembali saja agar lebih fress dari pada anda mengupgrade ulang. Hal yang kami maksud ini agar pada saat melakukan proses install akan lebih baik dan sempurna dari pada anda lakukan upgrade ulang.

Pada kesempatan kali ini kami akan informasikan ke anda semuanya bagi anda yang ingin mencoba install windows 10 menggunakan flasdisk. Tentunya anda sangat pensaran ingin tahu caranya? Iya, silahkan anda lihat di artikel ini. Nah, bagi anda yang saat ini sedang mencari bagaimana cara install ulang perangkat pc/laptop windows 10 dengan flashdisk, silahkan anda ikuti tutorial yang kami sediakan dibawah ini dengan benar.

Cara Menginstall Ulang Windows 10 Menggunakan Flashdisk

Sebelum melakukan , sebaiknya anda harus lebih dulu mempelajari di sistem partisi windows anda. Karena biasanya di perangkat komputer atau laptop memiliki 2 partis hardisk yang dikenal dengan driver C dan juga driver D. Nah, untuk membedakannya yaitu Driver C ini gunanya di sistem dan untuk Driver D gunanya untuk file/data. Hal tersebut anda harus tahu sebelum anda melakukan install di perangkat pc/laptop. Selain itu data pada perangkat pc/laptop anda harus aman dan caranya dengan membackup semua data anda dimulai dari my documents, desktop dan lain sebagainya agar lebih aman lagi yakni anda perluh memindahkannya di Driver D.

Jika folder di program file anda tidak usah anda back up lagi. Apabila anda mau installnya, silahkan anda mencoba menggunakan master installer jika windows 10 sudah selesai anda install. Setelah semua selesai anda lakukan maka anda akan membuat bootable windowos 10. Hal ini artinya anda perlu membuat installer windows 10 untuk disalah satu media. Dimana untuk media yang akan digunakan yaitu flashdisk. Untuk flashdisk yang akan di gunakan oleh anda yaitu yang memiliki ukuran 4GB ke atas karena memiliki size yang sangat besar. Nah, untuk langkah-langkahnya silahkan anda lihat yang kami sajikan dibawh ini.

  1. Langkah awal anda harus masukan flashdisk kedalam pc/laptop lalu anda menjalankan software rufus. Setelah itu anda pilih driver flashdisk anda lalu memilih ISO Windows 10.
  2. Kemudian anda click start dan anda hanya tinggal menunggu sampai selesai.
  3. Setelah selesai silahkan anda menutup rufusnya dan anda juga jangan terburu-buru mencabut flashdisknya.
  4. Jika sudah maka anda merestart laptop/pc milik anda apabila akan mulai, lalu anda menekan hotkay dan juga masuk ke BIOS.
  5. Setelah anda sudah masuk di BIOS maka anda dapat lihat tampilan yang memiliki warna biru, jika sudah maka anda masuk ke tab Boot dan mencari boot options ataupun boot order.
  6. Selanjutnya anda akan melakukan setting di boot order supaya pilihan removable disk ada di atas lalu disusul dengan harddisk atau harddrive.
  7. Setelah semua tersusun maka anda akan menyimpan dan keluar menggunakan tombol F4 maupun F10 itu pun tergantung dari BIOS milik anda. Jika di proses save sudah selesai maka di perangkat anda akan merestart ulang dan anda juga akan lihat logo installer windows 10 yang akan muncul di layar pc/laptop maupun dstop anda.

Sekarang windows pc atau laptop milik anda kini telah berubah jadi windows 10 silahkan anda menganti bahasa yang akan digunakan oleh anda dan click install now. Setelah itu anda akan dihadapkan dengan inputan serial, lalu anda pilih skip yang nantinya akan terdapat 2 pilihan installasi, silahkan anda memilih Costum -> Driver C dan clik next untuk melanjutkan. Untuk di proses ini anda akan memakan waktu selama 30 menit setelah laptop telah di restar dan juga akan muncul sebuah loga merk laptop/komputer, dan kini anda bisa mencabut langsung flashdisknya.

Silahkan anda menunggu proses restart sampai 10 menit, setelah itu secara otomatis akan restart kembali. Setelah itu maka anda lanjut untuk memilih do this later untuk masuk di menu pengaturan. Kemudian lanjut untuk memilih tombol use express pengaturan. Ditahap ini akan terdapat pertanyaan ( Who owns this computer ) silahkan anda memilih I own it kemudian anda click Next. Disini anda untuk masuk dengan menggunakan akun Micrusuft, jika semuanya selesai maka anda bisa melakukan skip. Dimana untuk dibagian Create User Accounts, silahkan anda isi dengan nama anda dan kata sandi. Apabila anda tidak ingin gunakan kata sandi, anda hanya cukup mengosongkan saja kemudian next. Lalu proses loading ini sebentar dan anda akan diarahkan di windows.

Sekian ulasan mengenai Cara Install Ulang Windows 10. Semoga dengan informasi diatas yang sudah kami sampaikan ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya, selamat mencoba dan terima kasih.

Cara Install Ulang Windows 10 Dengan Flashdisk Mudah & Cepat | admin | 4.5