Cara Root Semua Hp Android Tanpa PC Mudah & Cepat

Cara Root Semua Hp Android Tanpa PC Mudah & CepatProses rooting merupakan salah satu syarat agar bisa melakukan akses di berbagai aplikasi atau layanan yang lainnya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami disini ingin menjelaskan tentang cara root semua jenis android tanpa pc baik itu hp samsung, lenovo, evercross, sony, xiaomi, lenovo dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebelumnya untuk proses rooting ini hanya dapat di lakukan pada perangkat komputer saja, tetapi sekarang ini anda bisa melakukan proses rooting di perangkat android anda. Bagi anda yang akan melakukan proses root di smartphone android anda, silahkan anda simak langsung ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Dimana untuk melakukan proses rooting di android sangatlah mudah, karena sekarang ini android sudah menyediakan aplikasi yang telah mendukung ketika anda ingin melakukan proses rooting dengan begitu akan berjalan dengan sangat cepat. Jika anda sudah sangat penasaran, sebaiknya anda simak langsung informasinya yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Cara Root Semua Android Tanpa PC

Tahap Persiapan

  • Pertama-tama anda harus pastikan lebih dulu jika daya baterai di smartphone android penuh atau minimal 50% saja, hal ini agar terhindar dari shutdown secara otomatis ketika anda sedang melakukan proses root.
  • Selanjutnya silahkan anda backup semua data di smartphone android anda seperti kontak telepon, pesan, aplikasi dan lain sebagainya yang menurut anda sangat penting saja.
  • Kemudian anda juga harus memastikan jika smartphone android anda ini memiliki akses internet ketika akan melakukan proses root.

1. Cara Root Hp Android Dengan Framaroot

  1. Langkah pertama anda harus download dan install aplikasi Framaroot di hp android anda.
  2. Setelah itu akan ada dua piliha yaitu Aragon dan Gandalf. Sebenernya untuk kedua opsi tersebut bisa anda gunakan untuk melakukan root, akan tetapi untuk smartphone android yang berlainan yaitu :
    – Aragon hanya akan kompatible pada perangkat “Exynos”
    – Gandalf hanya akan kompatible di perangkat Android “Qualcomm”
  3. Akan tetapi kebanyakan pengguna smartphone android memilih untuk menggunakan chipset qualcomm, maka dari itu silahkan anda pilih Gandalf.
  4. Kemudian untuk proses rooting, silahkan anda tunggu sampai proses rooting selesai, jika sedang berjalan proses rooting maka anda jangan pernah menekan closs, cancel atau batal.
  5. Nah, jika sudah mendapatkan notifikasi succes dan di minta untuk anda reboot, maka itu artinya anda sudah berhasiil dalam melakukan root di smartphone android anda.
  6. Langkah yang terakhir, silahkan anda merestar smarphone android anda. Dan selesai.
2. Cara Root Android Menggunakan Root Master
  1. Pertama-tama anda download dan juga install aplikasi Root Master di smartphone android anda.
  2. Setelah terinstall, silahkan anda click tombol Root yang ada di tengah lingkarang.
  3. Kemudian akan muncul notifikasi pilihan yang akan anda install speed booster, lalu anda pilih batal.
  4. Selanjutnya untuk proses root, silahkan anda tunggu sampai beberapa saat saja hingga proses rootnya selesai.
  5. Setelah terdapat sebuah tanda ceklis pada lingkaran, maka untuk proses rooting yang di lakukan oleh anda sudah berhasil.
  6. Nah, untuk langkah yang terakhirnya silahkan anda restart smartphone android anda.

3. Cara Root Semua Tipe Android Dengan KingRoot

  1. Langkah awal silahkan anda masuk di menu Pengaturan lalu Security dan kemudian anda ceklis ” Unknown Sources ” agar bisa anda install aplikasi dari pihak ke tiga.
  2. Lalu anda download dan juga install Aplikasi KingRoot di smartphone android anda.
  3. Jika sudah maka sekarang anda buka aplikasinya dan lalu anda click Root yang ada di dalam lingkaran.
  4. Kemudian proses rooting akan di mulai, silahkan anda tunggu saja hingga prosesnya selesai.
  5. Nah, jika anda temukan tanda  centang di dalam lengkaran, maka proses rooting yang dilakukan oleh anda ini sudah berhasil.
  6. Yang terakhir anda restar di smartphone android anda dan selesai.

Nah, jika anda sudah selesai melakukan proses rooting, maka anda akan temukan aplikasi yang anda gunakan di android anda, hal ini menandakan jika proses rooting yang dilakukan oleh anda itu sudah berhasil 100%. Hanya itu informasi tentang Cara root Android Tanpa PC, semoga ulasan yang kami berikan diatas bisa bermanfaat untuk anda semuanya, selamat mencoba ! Terima Kasih.

Cara Root Semua Hp Android Tanpa PC Mudah & Cepat | admin | 4.5